Wednesday, October 29, 2014

SADAR BERSIH



pertanyaan seorang ibu pd saya td pagi di metromini.. :

ibu : ko gelas bekas dimasukin tas? (dengan wajah penuh kekepoan.. )
mungkin ibu itu fikir saya termasuk pengumpul gelas bekas.. hehehe

saya : iya, nanti saya buang di tempat sampah kantor bu..
muka tu ibu tetep bingung, sambil manggut2.

ibu2 yg lain menambahkan : buang aja dibawah ntr jg dibersihin sm abangnya.. drpd tasnya kotor ketumpahan sisa minuman. ( kali ini ibu yg satu ini bicara dengan volume lebih keras.. ( bukan marah ya, metromininya brisik jdi dia kencengin suaranya ) dan berhasil bikin penumpang lain nengok smua.. hehe

saya : (sambil senyum ) ga apa bu, kalau tas saya kotor bisa dicuci. tapi kalau semua penumpang kaya saya yg buang sampah gelas bekasnya di mobil ini. pasti angkutan ini ga ad yg naik karena jijik, gara2 banyak sampahnya. lagipula sya bayar hanya untuk ongkos perjalanan saja bu, tidak termasuk jasa bersih2. ( dan si ibu pun memilih diam dengan ekspresi wajah yg tidak dapat saya pahami.. o_o ) 

ini yah readers.. yang saya bingung, kita milih naik mobil atau motor sendiri dengan alasan angkutan umum di jakarta kotor, dan ga terawat. padahal ya kita2 jg yang bikin ga nyaman. kita ga mau repot bawa2 sampah karena malu, atau ga mau tas kotor sm sampah bekas kta sendiri, atau ga mau mobil kita kotor trus memilih buang sampah aja dijalan atau di tempat2 umum.. giliran angkutan umumnya kotor ga mau naik, jijik. giliran macet pd ngomel, kalian jg yg bkin macet padahal. giliran banjir pd protes, kalian yg bikin banjir. heran. selalu cari object untuk disalahin, katanya pemerintahnya yg ga aware.. katanya pemerintahnya ga becus.. heran.. cb kalian sana pd ngelamar jd pejabat biar tau rasanya ngurusin rakyat jakarta yg pada BATU dan ngaku paling pinter, sendirian.. bagus2 ga bunuh diri. 

today's lesson : awali bersih dan disiplin dari diri sendiri.. 



^ things to think guys.. ^

No comments:

Post a Comment